Jutsu Pertalian Darah (Bloodline Limit Jutsu)

Advertisement

Jutsu Pertalian Darah (Bloodline Limit Jutsu)

Byakugan

Pengguna : Hyuuga Neji, Hyuuga Hiashi, Hyuuga Hinabi, dan Hyuuga Hinata
            Byakugan adalah jutsu pertalian darah yang hanya bisa digunakan oleh klan Hyuuga. Kabarnya sharingan masih termasuk keturunan langsung dari byakugan. Dengan byakugan, pengguna mampu melihat area vital dan chakra yang diaktifkan musuhdalam tubuhnya. Hal luar biasa lainya dari byakugan adalah kemampuan untuk melihat lubang – lubang chakra dan membunuh lawanya. Hyuuga neji adalah seorang ninja yang bisamelakukannya. Dengan byakugan, dia juga mampu melihat daerah sekelilingnya hampir 360 derajat, hanya sekitar daerah tulang belakang ketiganya yang menjadi bagian titik butanya.

Hyouton

Pengguna : Haku
            Seluruh pengguna dari jurus ini telah mati. Pengguna terakhir jurus ini adalah Haku, partner dari Momochi Zabuza yang telah terbunuh pada awal serial ini. Beberapa dari jutsu spesial yang hanya bisa digunakan oleh pemilik Hyouton adalah Demonic Ice Mirrors ( cermin – cermin iblis dari es ) dan Flying Water Needles ( jarum – jarum terbang dari air ). Jutsu ini dipercaya berasal dari kampung ninja kabut.

Sharingan

Pengguna : Klan Uchiha
            Kemungkinan besar Sharingan adalah jutsu pertalian darah yang paling ditakuti dan hanya dapat digunakan oleh klan Uchiha.Hampir semua anggota klan Uchiha telah dibantai habis oleh Uchiha Itachi yang kabarnya dibantu oleh Uchiha Madara. Hanya tiga orang yang masih mampu menggunakan jutsu ini, mereka adalah Uchiha Itachi, Uchiha sasuke dan Hatake kakashi. Dan kakashi merupakan satu – satunya pemilik Sharingan yang tidak berasal dari Klan uchiha malainkan dari mata temannya Uchiha Obito yang ditransplantasikan ke kakashi dan dia hanya memiliki sharingan pada mata kirinya dan telah digunakan untuk mengCopy lebih dari 1000 teknik ninja. Pada akhirnya pemilik sharingan hanya tersisa 2 orang, karena Uchiha Itachi terbunuh saat melawan Sasuke, adiknya sendiri. Tetapi ternyata muncul lagi satu orang pemilik sharingan, yaitu Tobi atau Uchiha Madara.

Rinnegan

Pengguna : Saat ini penggunanya Cuma PAIN (pemimpin akatsuki)
            Mata Rinnegan pertama kali digunakan oleh pendiri jutsu yang pertama yaitu Six Realms Sage. Ciri – cirinya adalah banyaknya lingkaran yang berlapis di sekeliling pupil matanya. Dengan Rinnegan, seorang  ninja mampu mengendalikan keseluruhan enam elemen chakra. Rinnegan juga dianggap bisa mengendalikan hujan, menciptakan banyak kloning dari seseorang yang dikehendaki, berpindah di antara tubuh – tubuh, dan mampu memanggil berbagai macam mahkluk aneh. Waktu pain mempergunakan banyak tubuh sekaligus, dia juga mampu melihat setiap sudut dalam waktu yang sama.

Shikotsu Myaku

Pengguna : Klan Kaguya
            Shikotsu myaku adalah jutsu pertalian darah dari klan kaguya. Kimimaro adalah satu – satunya ninja yang tersisa setelah klannya terbantai habis. Dengan jutsu ini, kimimaro mampu mengubah struktur tulang tubuhnaya. Dengan begitu, dia bisa memiliki senjata paku besar yang tajam dari tulang yang keluar dari struktur tubuhnya. Tulang – tulang juga bisa menjadi sangat keras, sekeras baja.

Share this: