GENJUTSU

Advertisement
     GENJUTSU

    Genjutsu ( Secara harfiah berarti "Teknik ilusi") adalah teknik yang digunakan dalam cara yang sama seperti ninjutsu, chakra dan memerlukan segel tangan. Namun, perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa efek ilusi genjutsu adalah; daripada menyerang tubuh korban, teknik Genjutsu memanipulasi aliran chakra di dalam otak korban, sehingga menyebabkan gangguan dalam indra mereka.

     Hal ini sering digunakan untuk membuat foto palsu atau untuk menyebabkan rasa sakit dari trauma (karena tubuh ini dipimpin untuk percaya merasa sakit), tetapi ada banyak kegunaan lain, tergantung pada situasi. Mereka tidak digunakan sesering ninjutsu karena mereka tidak membahayakan secara fisik lawan, namun beberapa karakter telah membuat diri mereka terkenal karena kehebatannya dengan mereka yang besar seperti genjutsu Itachi Uchiha, Tayuya, dan Kurenai Yūhi.

     Genjutsu adalah seorang ninja tercipta ketika memperluas aliran chakra mereka melalui sistem saraf otak lawan mereka untuk mengontrol chakra pikiran mereka, sehingga mempengaruhi panca indera mereka. Mereka yang memiliki kemampuan khusus seperti klan Uchiha's Sharingan atau dengan kecerdasan tinggi lebih mudah melaksanakan dan menangkal genjutsu, sebagai perhatian terhadap detail adalah kuncinya. Mereka yang di bawah pengaruh genjutsu membeku di tempatnya baik atau kehilangan kesadaran, tergantung pada bagaimana mereka mampu mengenali dan membela menentangnya.

     Serangan Genjutsu biasanya membutuhkan banyak keterampilan, dan, jika dilakukan secara tidak benar, tidak akan bekerja; bahkan Jiraiya mengalami kesulitan melakukan teknik-teknik tersebut. Genjutsu yang paling sering digunakan oleh ninja dengan kontrol chakra yang sangat tepat dan kecerdasan sangat tinggi.

     Karena aktivitas efek Genjutsu seluruh struktur Prosencephalon otak, manusia dan anjing yang semua dipengaruhi oleh genjutsu; namun, Kikaichū, seperti semua serangga, kurangnya seperti struktur otak mereka, sehingga bahkan tidak menyadarinya: Seperti Shino Aburame menempatkan itu, serangga diperintah hampir semata-mata oleh lima indra yang kuat saja, yang membuat mereka kebal terhadap genjutsu dan memberikan klan Aburame kemampuan untuk mendeteksi bila ada orang lain bisa.

Share this: