Minato Namikaze ( Yondaime )

Advertisement
Personal
Birthdate
       January 25
Gender           Male
Age                 Deceased
Height            179.2 cm
Weight            66.1kg
Blood type      B
Occupation     Hokage
Affiliation       Konohagakure
Team              Team Jiraiya
                       Team Minato

Rank
Ninja Rank
                   Kage
Academy Grad. Age     10

Family
Naruto Uzumaki (Son)
Kushina Uzumaki (Lover)

Jutsu
Dead Demon Consuming Seal
Eight Trigrams Sealing Style
Flying Thunder God Technique
Four Symbols Seal
Rasengan
Summoning Technique (Toads)

Minato Namikaze (波風 ミナト, Namikaze Minato), juga dikenal sebagai Konoha's Yellow Flash ( 黄色い 閃光, tidak ada Kiiroi Senko Konoha; inggris "Yellow Flash dari Konoha"), adalah Hokage Keempat ( 火影, Yondaime Hokage; harfiah berarti "Bayangan Api Keempat"), murid dari Jiraiya dan guru dari Kakashi Hatake, Uchiha Obito, dan Rin. Dia adalah kekasih dari Uzumaki Kushina dan ayah dari Naruto Uzumaki.

Latar belakang
Menurut orang-orang yang mengenalnya, Minato merupakan ninja yang sangat berbakat, karena telah dianggap sebagai jenius, langka yang muncul hanya sekali dalam satu generasi. Ia lulus dari Akademi Ninja pada usia sepuluh tahun, dan telah ditambahkan ke dalam sebuah tim Genin di bawah pengawasan Jiraiya. Jiraiya mengambil minat khusus di Minato, dan menerimanya sebagai magang, antara lain mengajarinya jurus teknik Pemanggil,

Dalam tahun-tahun berikutnya, Minato ditugaskan memimpin sebuah tim Genin sendiri, yang terdiri dari Kakashi Hatake, Rin dan Obito Uchiha.
Konoha's Yellow Flash
Minato dengan murid-muridnya: Rin, Obito Uchiha, dan Kakashi Hatake.


Selama Kakashi Gaiden, menetapkan selama Shinobi Besar Ketiga Perang Dunia, Minato memimpin tim misi ke Kusagakure. Karena Kakashi baru-baru ini dipromosikan ke Jōnin, Minato memberi kepemimpinan dari misi untuk Kakashi sementara ia pergi untuk membantu Konoha pasukan di garis depan. Sebelum pergi, dia memberikan Kakashi Kunai khusus sebagai ucapan selamat saat ini, dilengkapi dengan segel yang digunakan untuk Flying Thunder God Technique.
Sambil membantu sesama ninja Konoha, ia menggunakan Flying Thunder God Technique. untuk menghancurkan semua lawan ninja Iwagakure dalam sekejap. Ia kembali ke Kakashi pada waktunya untuk menyelamatkan dirinya dan Rin dari kelompok lain dari musuh, tapi tidak bisa menyelamatkan Obito, yang, setelah terluka, memberikan Sharingan ke Kakashi. Ketika Kakashi dan Rin pulih dari siksaan, Minato membantu mereka untuk menyelesaikan tugas menghancurkan Kannabi Bridge.

Hokage keempat
Beberapa waktu setelah perang berakhir, memilih Hiruzen Sarutobi Minato, yang bahkan bukan tiga puluh tahun, untuk memimpin Konoha sebagai Hokage Keempat. Minato Selama masa pemerintahannya, ia punya hubungan dengan Uzumaki Kushina, yang kemudian menjadi hamil dengan putranya yang ada dikandunganya.

Setelah membaca buku Jiraiya, di mana karakter utama yang bernama Naruto, Minato mengatakan bahwa protagonis hanya seperti Jiraiya. Saat itulah Minato mengungkapkan bahwa ia dan Kushina ingin untuk membesarkan anak mereka menjadi shinobi seperti yang ada di buku, dan karena alasan itu mereka memutuskan untuk menamai dia "Naruto" setelah karakter utama. Jiraiya menunjukkan bahwa itu akan membuatnya menjadi wali Naruto dan bertanya apakah mereka yakin bahwa mereka akan menginginkan hal itu. Minato menyatakan Jiraiya adalah contoh yang baik bagi mereka semua dan bahwa ia tidak dapat berpikir tentang shinobi yang lebih baik daripada dia.
 
Setelah Naruto lahir, Siluman rubah  berekor Sembilan menyerang Konohagakure. Minato bergegas ke desa untuk membantu, di mana dia dan Gamabunta berhadapan melawan Ekor Sembilan, tapi kekuatan binatang tidak dapat dicocokkan. Setelah mengakui bahwa Ekor Sembilan dikontrol oleh Madara Uchiha, dan melihat bahwa ia meramalkan setiap gerakan, Minato memutuskan untuk mengalahkan iblis dan memberi Konoha sarana untuk memerangi Madara apakah dia harus pernah menyerang desa lagi.

Dia menggunakan Dead Demon Consuming Seal untuk menutup Ekor Sembilan ke tubuh Naruto, berharap bahwa anaknya suatu hari nanti akan dapat menggunakan kekuatannya. Ketika Minato menyegel Ekor Sembilan dalam Naruto, ia membelah dengan chakra dalam dua, Yin dan Yang. Minato menyegel Yang setengah dalam Naruto dengan the Eight Trigrams Sealing Style, dan menutup setengah Yin dengan Demon Consuming Seal Mati, sehingga membuatnya tidak dapat diakses oleh Naruto.  Tindakan Minato dibayar dengan hidupnya, dan dia mati sebagai pahlawan terbesar desa.

Warisan
Minato berharap Konoha untuk melihat Naruto sebagai seorang pahlawan yang telah membantu mengalahkan Sembilan-ekor, bukan tuan rumah rakasa yang telah menyerang desa. Namun, hanya sedikit dari penduduk desa akan menghormati permintaan ini, meninggalkan Naruto tumbuh sebagai orang buangan dari desa. Selama seri, Naruto mampu mengubah cara pandang penduduk desa kepadanya untuk menjadi lebih baik, tapi pada saat yang sama harus memerangi Ekor Sembilan disegel dalam dirinya. Sementara itu, Naruto tidak akan pernah tahu siapa orang tuanya, Hiruzen merasa itu adalah dunia terbaik yang tidak tahu siapa ayah Naruto, dengan pengecualian beberapa orang.

Dengan kematian Minato, Hiruzen terpaksa melanjutkan posisinya sebagai Hokage, Minato karena tidak mampu memilih penggantinya. Dia membuat sebuah dekrit yang melarang penduduk desa dari berbicara dengan suara keras bahwa Naruto adalah wadah Sembilan-ekor, berharap bahwa penduduk desa anak-anak tidak akan menghindari dia sebagai orangtua mereka. Dia sebaliknya mencoba untuk membuat kehidupan Naruto senyaman mungkin, menjadi salah satu dari sedikit orang untuk menghargai dia dan meletakkan atas dengan perbuatan nakal.

Jiraiya dia meninggalkan kunci segel yang membuat Ekor Sembilan disegel dalam Naruto, yang akan digunakan untuk memperkuat segel setiap kali mulai melemah. Sebagai ukuran keselamatan terakhir, ia meninggalkan jejak dirinya dalam Naruto bawah sadar yang akan bereaksi setiap kali meterai itu di ambang pecah. Jejak ini bisa menonton Naruto tumbuh dewasa dan memiliki kemampuan satu kali kembali segel kekuatan aslinya.




Penampilan Minato sebagai Hokage Keempat.
Pakaian standar Minato adalah seorang ninja Konoha standar seragam dan jaket antipeluru; setelah menjadi Hokage, ia juga mengenakan lengan pendek panjang jas putih dengan tepi api merah dan kanji " Hokage keempat" yang ditulis secara vertikal ke bawah di bagian belakang. Lebih dari satu kesempatan, Naruto telah dikatakan tampak mencolok seperti ayahnya Minato. Seperti Naruto, Minato dengan mata biru cerah dan tajam rambut pirang dengan penambahan dagu-helai panjang membingkai kedua sisi wajahnya. Menurut Jiraiya, Minato dianggap sangat tampan karena banyak perempuan menjadi tergila-gila dengan dia.

Kepribadian
Jiraiya dan Tsunade menunjukkan bahwa, sementara Naruto secara fisik sangat mirip dengan Minato, dengan kepribadian dan gaya Ninjutsu hampir sama dengan ibunya. Sementara Naruto adalah riuh rendah dan relatif tebal, Minato tenang, dikumpulkan, dan sangat perseptif. Ketika berhadapan dengan musuh, dia bisa membunuh dengan darah dingin, dan tampaknya sangat menyadari teror reputasinya terinspirasi dalam musuh. Ia tampak hormat dari orang-orang di sekelilingnya, ia tidak suka dengan bebas berbicara tentang orang lain masa lalu, dan dikatakan orang yang sangat baik.

Jiraiya mengatakan bahwa Minato adalah orang yang cerdik, dan bukan orang yang akan melakukan sesuatu tanpa alasan. Dia juga terbukti sangat analitis dari seberapa cepat ia bisa menentukan kekuatan dan kelemahan teknik baru Kakashi, Chidori. Semua dalam semua, Minato dikenal karena tekad dan dorongan yang luar biasa, yang dia melewati ke anaknya. Pengabdiannya ke desa dan cintanya kepada teman-temannya terinspirasi semua orang di sekelilingnya, dan, sebagai akibatnya, ia menjadi sangat disukai oleh para penduduk desa. Minato adalah tetap pemahaman bahwa Naruto harus merasa sakit hati oleh kenyataan bahwa ayahnya sendiri telah menutup sebuah rakasa dalam dirinya.




Kemampuan
Menurut Jiraiya, Minato adalah salah satu shinobi paling berbakat yang pernah hidup. Dia menciptakan Rasengan, sebuah teknik yang tidak bergantung pada tanda tangan, tapi sebaliknya menggunakan konsentrasi chakra berputar dalam bentuk sebuah bola pada telapak tangan pengguna, yang menimbulkan kerusakan besar pada kontak target. Minato telah merencanakan untuk menambah sifatnya sendiri manipulasi pelatihan kepada Rasengan, membuatnya bahkan lebih kuat, tapi tidak bisa mengelola untuk menggabungkan kedua sebelum ke kematian dini. Dia juga memiliki pengetahuan tinggi di fūinjutsu, karena ia adalah salah satu dari hanya dua shinobi dikenal mampu melaksanakan Dead Demon Consuming Seal, yang lain menjadi Hokage Ketiga. Untuk membolehkan akses Naruto-Ekor Sembilan Demon Fox's chakra, Minato meletakkan Four Symbol Seal padanya. Selain itu, ia adalah salah satu dari sedikit individu yang mampu mendapatkan Gamabunta untuk bekerja sama dengan dia.

Tidak diketahui persis betapa kuatnya Minato waktu itu dalam pertempuran. Anko, dalam diskusi dengan Hokage Ketiga Orochimaru yang luar biasa tentang kekuatan dan ancaman ke desa, menyatakan bahwa dia berharap keempat masih hidup untuk menghadapinya. Selama Perang Shinobi Besar Ketiga, lari-on-sight perintah diberikan kepada musuh ninjas kalau-kalau dia pernah muncul di medan perang. Ini berasal dari Flying Thunder God Technique, yang pada dasarnya memungkinkan dia untuk teleport ke lokasi manapun dengan menggunakan segel khusus. Dengan melemparkan Kunai yang memiliki meterai yang menyertainya di belakang garis musuh, Minato dapat menghapus seluruh peleton dalam sekejap mata tanpa menerima goresan. Ini dia mendapat julukan Konoha's "Yellow Flash", karena masyarakat yang mendekati kecepatan tidak bisa dilacak Minato (dengan rambut kuning) pindah jika menggunakan jutsu ini, bahkan tanpa yang tampaknya menunjukkan instan mentah refleks dan kecepatan.




Bagian II
Untuk sebagian besar dari seri, Minato hanya dimaksud dalam lewat. Belakangan, dalam Bagian II, ia mulai muncul dalam kilas balik.

Invasi Pain
Tidak sampai menyerang Pain Konoha bahwa ia membuat penampakan secara nyata dalam cerita. Ketika Naruto mulai memberikan ke dalam godaan kekuasaan dari Sembilan-ekor, dan akan melepaskan binatang, Minato jejak tertinggal menghentikannya. Meskipun ia menyuarakan tidak suka melihat Sembilan-ekor lagi, ia menunjukkan bahwa tindakan-tindakan telah memungkinkan dia untuk melihat anaknya. Naruto mengambil ini, dan sangat senang untuk akhirnya mencari tahu siapa ayahnya. Minato mencoba berbicara dengan Naruto, tapi Ekor Sembilan terus mengganggu percakapan, jadi mereka pergi ke suatu tempat yang tenang. Setelah kejutan menemukan ayahnya, Naruto dengan cepat marah pada gagasan bahwa Minato akan memeteraikan Ekor Sembilan di anaknya sendiri, dan meninju perutnya. Minato meminta maaf karena telah menutup-Ekor Sembilan ke dalam dirinya dan menjelaskan alasan untuk melakukannya, dan Naruto dengan cepat melupakan kemarahannya memikirkan menjadi putra Keempat.

Karena dia memiliki waktu terbatas untuk berbicara dengan Naruto, Minato sebentar menyusulnya, pada saat yang sama menunjukkan bahwa ia tahu Pain telah membunuh Jiraiya. Dia menyatakan kecurigaan bahwa Pain, seperti Ekor Sembilan tahun sebelumnya, sedang dikendalikan oleh Madara Uchiha. Dia pergi ke menunjukkan bahwa, selama sistem ninja yang sekarang ada, orang-orang seperti Pain, yang hancur oleh perang dan hanya pergi ke perang-perang baru, akan terus ada. Dia kembali segel di perut Naruto, dan mendorong Naruto untuk menemukan cara untuk menghentikan lingkaran setan kematian dan kehancuran, menyuarakan keyakinannya di Naruto sebelum menghilang.




Trivia
·                     Minato berarti "pelabuhan" () dan Namikaze berarti "gelombang dan angin" ( ).
·               Ia muncul dalam semua Naruto: Ultimate Ninja permainan sebagai sebuah jutsu utama Naruto disebut "Misterius Aid tiba", dan karakter yang dapat dimainkan di Naruto: Ultimate Ninja 3, Ultimate Ninja 4: Naruto Shippūden, Naruto Shippūden: Ultimate Ninja 5 dan Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Heroes 3.
·               Minato muncul dua kali dalam keempat Naruto OVA disebut: "Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!" di mana ia pertama kali melihat berjalan menyusuri lorong, saat Naruto adalah bergegas dengan menggunakan kamar mandi dan kemudian di luar stadion akan muncul dalam percakapan dengan Hokage Ketiga dan wanita yang tidak diketahui sebagai Naruto adalah dibawa oleh Shino kembali ke arena.
·               Siluet Minato dapat dilihat pada latar belakang Naruto: Shippūden season 3 intro berdiri di belakang Naruto dan Sora dan di bawah Ekor Sembilan Demon Fox, dalam kaitannya dengan sang Demon Fox Serangan Konoha yang mengikat semua empat karakter.

Menurut Naruto ketiga databook:
·               Minato's hobi membaca. Jiraiya's novel adalah kesukaannya.
·               Minato berharap untuk melawan Jiraiya.
·               Makanan favorit Minato adalah masakan buatan Kushina.
·               Minato menyelesaikan misi resmi 847 total: 122 D-peringkat, 147 C-peringkat, 216 B-peringkat, 323 A-pangkat, 39 S-peringkat.
·               Frase favorit Minato adalah "bayangan api menerangi desa" ( 照らす, Hi no Kage wa sato o terasu).
·               Masashi Kishimoto, pengarang dari seri, telah menyatakan bahwa jika diberi waktu, ia kemungkinan besar akan melakukan spin-off sisi chronicling seri kisah Minato dari masa kanak-kanak, melalui eksploitasi sebagai seorang ninja, dan akhirnya kematian-Nya dan dengan demikian, warisan ia ditanamkan pada anaknya, Naruto Uzumaki.

Share this: